Jumat, 01 Juni 2018

Ketahui bagaimana pengembangan aplikasi iOS akan mendominasi dalam tiga tahun ke depan

desain rumah minimalis
Ketahui bagaimana pengembangan aplikasi iOS akan mendominasi dalam tiga tahun ke depan

Apple adalah salah satu produsen smartphone terbesar di dunia. App Store dianggap sebagai penghasil pendapatan paling menguntungkan bagi Apple serta pengembang aplikasi. Dalam beberapa tahun terakhir, pengembangan aplikasi seluler di iOS telah meningkat pesat. Jadi jelas bahwa para pengembang tertarik untuk mengikuti tren terbaru dari pengembangan aplikasi iPhone kustom.

Namun, ada peningkatan persaingan antara aplikasi yang ditampilkan di App store. Aplikasi menanamkan berbagai fitur, desain, dan teknologi baru untuk maju di pasar. Ini mengarah ke keterlibatan pengguna yang lebih tinggi dan juga memastikan konversi. Aplikasi iOS menargetkan pengguna iPhone dengan mendapatkan lebih banyak detail tentang persyaratan pengguna dan memahami perilaku mereka. Ada banyak alasan mengapa sebagian besar bisnis sedang berjalan untuk pengembangan aplikasi iOS. Mari masuk ke dalam alasan mengapa pengembangan aplikasi iOS akan mendominasi pasar di masa mendatang.
1. Aplikasi diaktifkan oleh Internet of Things
Internet of Things atau IoT telah muncul sebagai teknologi revolusioner dalam beberapa waktu terakhir. Semakin banyak orang yang mulai menggunakan perangkat pintar. Sebagian besar perusahaan besar sekarang berinvestasi besar pada teknologi ini. Industri yang berbeda melakukan hal yang sama dan perusahaan pengembangan iOS tidak ada pengecualian. Dalam beberapa tahun terakhir, ada peningkatan signifikan aplikasi yang diaktifkan IoT di pasar.
Aplikasi ini memberikan lebih banyak pendapatan karena pertumbuhan perangkat pintar. Pengembang aplikasi iOS sekarang ingin mengembangkan aplikasi yang menggunakan IoT dengan memanfaatkan teknologi ini. Perangkat IoT sebenarnya didasarkan pada sensor serta pemancar dan pengembang aplikasi perlu mengenali sinyal-sinyal ini yang dipancarkan dari perangkat pintar yang berbeda ini.
 Selain itu, perlu ada kemampuan untuk menukar sejumlah besar informasi melalui Wi-Fi. Aplikasi iOS menjadi lebih cerdas dengan mengumpulkan informasi dari sensor.
 Ada berbagai aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol suhu ruangan atau mobil, memungkinkan perangkat pintar saat berada jauh dari rumah, memantau rumah ketika sedang bergerak. Pengguna iPhone umumnya berasal dari kelompok pendapatan menengah ke atas, dan mereka dengan cepat mengadopsi perangkat pintar. Ini membuka peluang besar bagi pengembang untuk pengembangan aplikasi iOS khusus.
2. Menumbuhkan penggunaan GPS dan Pengantar Augmented Reality
Pengembang iOS saat ini menargetkan pasar untuk menggunakan teknologi GPS terbaik dalam kombinasi dengan teknologi terbaru yang disebut Augmented Reality. Keberhasilan PokemonGo pada tahun 2016 telah membuktikan bahwa GPS pasti dapat bertindak sebagai pendorong utama untuk pengembangan aplikasi mobile. Para pengembang sekarang menambahkan nilai ke aplikasi mereka dengan memanfaatkan fitur navigasi serta pelacakan lokasi dari perangkat berbasis smart atau IoT.
 Bahkan pemain game 3D sekarang diharapkan untuk memanfaatkan teknologi ini sambil mengawasi aspek penting dari keamanan. GPS bersama dengan Augmented Reality di aplikasi iOS akan menjadi tren utama di tahun-tahun mendatang dan akan mendominasi pasar aplikasi dengan menargetkan pengguna yang lebih muda. Jadi perusahaan pengembangan aplikasi akan mempekerjakan pengembang aplikasi iOS yang mahir dalam mengembangkan aplikasi berbasis Augmented Reality.
3. Implementasi Kecerdasan Buatan di aplikasi iOS
Apple jelas menunjukkan peningkatan penggunaan pembelajaran mesin dengan pengenalan asisten pribadi Siri dalam aspek suara iPhone. Suara Siri saat ini dihasilkan melalui AI atau kecerdasan buatan. Ini dengan mudah memahami ucapan pengguna dan memberikan pengguna yang hasilnya hampir akurat.
Apple kini memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan kekuatan AI yang luar biasa ini dalam aplikasi iOS. Siri pada dasarnya akan tampil sebagai asisten suara serta manajer tugas untuk memberikan nilai kontekstual yang tinggi. AI akan mendominasi tahun-tahun mendatang dalam pengembangan aplikasi seluler dan dengan penggunaan AI yang terbuka di aplikasi iOS, ini akan menangkap pangsa pasar yang lebih besar.
4. Peningkatan Swift 4 Bahasa Pemrograman
Apple telah menunjukkan bahwa Swift 4 bukan hanya bahasa pemrograman tetapi itu adalah salah satu yang sedang diadopsi oleh sejumlah besar pengembang. Keuntungan utamanya adalah memungkinkan pengembang membangun aplikasi yang lebih kuat dan skalabel.
Selain itu, pengembang aplikasi iOS kini mengembangkan aplikasi dengan laju yang jauh lebih cepat tanpa mengorbankan aspek keamanan serta kinerja aplikasi. Ini mengarah pada aplikasi yang lebih baik yang akan membantu pengembangan aplikasi iOS mendominasi pasar aplikasi di tahun-tahun mendatang.
5. Pengenalan Apple HomeKit
Apple telah memperkenalkan kerangka HomeKit Apple yang dirancang untuk otomatisasi rumah. Tujuan utama yang dilayaninya adalah untuk mengaktifkan interaksi perangkat pintar di rumah.
 Sejumlah besar pengembang aplikasi iOS kini membuat aplikasi dengan bantuan Apple HomeKit yang pada dasarnya memungkinkan perangkat pintar yang berbeda di rumah untuk mematuhi petunjuk yang berbeda yang dikeluarkan oleh pengguna.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar